Selasa, 01 Mei 2012

pentingnya ilmu agama

Remaja menganggap pendidikan agama dengan sebelah mata,,,!!!

kebanyakan remaja sekarang tidak lagi memikirkan moral mereka yang sudah rusak akibat tidak adanya lagi kesadaran mereka terhadap norma -norma dan nilai-nilai mereka. apalgai pendidikan agama sekarang telah menjadi nomor kesekian bagi mereka. remaja hanya sibuk dengan aktivitas mereka yang tidak begitu bermanfaat bagi mereka ,mereka sibuk berjalan ria diluaran malam-malam bahkan sampai shubuh, astagfirullahaladzim,,, segitu nya nilai moral mereka. apakah karenam pendidikan agama tidak di masukkan kedalam Ujian Nasional ????
memang di sekolah umumnya mata pelajaran hanya dua jam sekali seminggu,, bahkan di kuliahan jarang masuk pelajaran agama ,, kalau tidak dari sekarang kita membenahi diri kita dan generasi kita maka siapa  lagi??
kita bersyukur masi bisa sekolah banyak anak-anak yang di luaran sana tidak mendapatkan pengajaran yang klayak seperti hal lainnya. kita yang sudah sekolah dari kecil bahkan dewasa tidak menyadari hal itu.
pendidikan agama itu sangat penting lho...
kan yang namanya hidup itu harus seimbang di dunia dan di akhirat baik juga dengan ilmu agama ,, saya yakin ilmu agama itu pasti nantinya sanagt bermanfaat di kehidupan kita,, contohnya jika salah satu anggota keluarga kita ada yang meninggal dunia kita sebagai salah seorang keluarga atau juga orang tua kita yang meninggal kita sebagai anakya wajib untuk memfardu kifayah kan orang tua kita memandikan, mengkafanin, menyolatkan bahakan menguburkan sekalipun jadi kalau kita tidak punya ilmu agama tentang seperti itu dapatkah kita mengurus jenazah orang tua kita ??? jangan kita serahkan semua itu kepada orang lain,, kiata yang telah disekolah kan nya bahkan mereka meninggal pun oarang yang kita suruh mengurus nya,,??? pinomay baju nya saja kita buat ,, padahal sewaktu hidup siapa kalu bukan mereka yang menjait baju kita , alangkah senangnya mereka kalu anaknya lah yang membuatkan baju nya,, senyum mereka subhanallah,, maha besar allah yang memberika anak yang sholeh untuk kita nantinya kelak aminnn,,,
maka jangan sekali kita menganggap ilmu agama itu dengan sebelah mata ,,,
open you"re ayes....:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar