Minggu, 16 September 2012

uda pada tau KEBAHAGIAN itu apa,,,????



APAKAH KEBAHAGIAN ITU ??????????




Dulu , ada tiga anak gembala yang selalu menggembalakan domba bersama-sama . kadang mereka sampai pergi ke tempat yang jauh
            Suatu hari , ketiga anak gembala itu melihat sebuah mata air yang jernih. Saying nya , mata air itu tidak terurus . ketiga anak gembala sepakat untuk membersihkan mata air itu dan membuatnya menjadi sebuah sumur

Keesokan harinya , mereka membawa peralatan dan mulai membuat sumur. Setelah sumur itu selesai dibuat, tampaklah permukaannya yang jernih bagai cermin. Pada saat itu , datanglah seorang wanita cantik yang memakai mahkota bunga .         

“ ana-anak , boleh kah saya meminta air sumur itu untuk minun?” Tanya wanita cantik itu
“ tentu saja boleh “ jawab ketiga anak gembala.

Setelah puas meminum , wanita cantik itu berkata “ kalian adalah anak-anak yang baik , saya akan menganugrahkan kebahagian pada kalian .


Ketiga aak gembala itu tidak mengerti ucapan wanita cantik itu.
            “tolong jelaskan pada kami , apakah kebahagian itu?” Tanya mereka

“ jawaban pertanyaan itu harus Kalian cari sendiri, mari kita buat perjanjian. Lima belas tahun depan , kita bertemu lagi di sumur ini. Pada waktu itu kalian akan mengerti apakah itu kebahagiaan ,” kata wanita itu


                        Masih banyak hal yang ingin ditanyakan ketiga anak gembala itu. Namun wanita cantik itu sudah lenyap. Ketiga anak gembala itu berunding.

            “ mari kita cari jawabanya diluar desa kita. Saya akan mencari di desa sebelah barat “ kata anak gembala pertama.
            “ saya akan pergi ke timur” kata anak gembala kedua
            “ saya akan tinggal didesa ini saja,” kata anak gembala yang ketiga

             Demikianlah , ketiga anak gembala memulai kehidupan yang baru.

            Lima belas tahun kemudian , mereka bertemu lagi di sumur itu . saat itu mereka telah tumbuh menjadi pemuda yang tampan.

Mereka pun menceritakan apa saja yang telah mereka lakukan selama lima belas tidak bertemu.

Anak gembala prtama bercerita:

‘ sejak kita berpisah , saya pergi kekota untuk sekolah kedokteran. Akhirnya saya berhasil menjadi dokter , saya telah mengobati banyak orang. Pada saat saya melihat orang yang saya rawat itu pelan-pelan mengalami kesembuahn , saya merasa bahagia, saya merasa sangat bahagia pada saat saya sedang membantu orang lain.”

            Anak gembala kedua bercerita “
“saya telah pergi ke banyak tempat dan melakukan banyak pekerjaan. Saya bekerja dengan rajin dan serius. Saya merasa bahagia pada saat saya bisa berguna bagi orang lain.”

Anak gembala ketiga berkata “

“saya tetap tinggal didesa ini bersawah. Menanam banyak gandum dan memberi makan banya orang. Pada saat saya melihat orang lain hidup sehat saya merasa sangat bahagia.
           

            Baru saja anak gembal bercerita , tiba-tiba wanita cantik itu muncul dihadapan mereka. Dia masih cantik sepeti yang dulu.sedikit pun tidak berubah.

            “ kita bertemu lagi “ kata wanita cantik itu,” saya senang kalian sudah mengerti , kebahagian itu akan diperroleh saat kita bisa mempergunakan talenta kita untuk hal yang berguna bagi orang lain .”

            Ketiga anak gembala sangat senang bisa bertemu dengan wanita cantik itu lagi. Mereka telah mendapat kebahagian berkat wanita cantik ini. Denga serempak mereka bertanya “ siapakah ananda /”

            “ saya adalah putri pengetahuan ,” kata wanita cantik itu “ setelah itu dia tidak tampak lagi.

            Ketiga pemuda itu kemudian berpisah. Mereka tetap melakukan pekerjaan mereka untuk membahagiakan orang lain. Dan mereka juga mendapat kan kebahagian sebagai balasan nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar